Truk Bermuatan Ayam Terguling di Jombang Akibat Sopir Mengantuk

Truk bermuatan ayam yang mengalami kecelakaan di depan Mapolsek Ploso Jombang, Jumat (22/9/2023) Truk bermuatan ayam yang mengalami kecelakaan di depan Mapolsek Ploso Jombang, Jumat (22/9/2023)

Jombang: Terjadi kecelakaan truk bermuatan sekitar 1.232 ekor ayam di depan Mapolsek Ploso Jombang, pada Jumat, 22 September 2023. Sopir diduga mengantuk dan truk yang dikemudikannya menghantam pembatas jalan.

Truk sempat terguling dan ayam berserakan, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Warga sekitar sempat panik karena saat truk dengan nopol H-8245-OB terguling asap tebal memenuhi lokasi kejadian.

Sopir truk, Guntur Budi Wibowo, 29, warga Desa Langensari Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, menjelaskan dirinya sedang dalam perjalanan mengantar ayam dari Tuban menuju Ngoro Kabupaten Mojokerto. 

Truk tersebut mengangkut sebanyak 1.232 ekor ayam. Guntur didampingi oleh kernetnya, Susanto, 28, warga Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Perjalanan mereka yang melaju dari utara ke selatan awalnya berjalan dengan lancar, namun saat mereka mendekati lokasi kejadian, Guntur tiba-tiba terserang kantuk.

“Akhirnya menabrak pembatas jalan. Ya, karena capek dan mengantuk, karena berangkat dari Tuban pada Kamis malam pukul sepuluh. Tadi saya mengantuk akhirnya menabrak pembatas jalan,” ujar Guntur, dikutip dari Berita Jatim, Jumat, 22 September 2023.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan insiden tersebut. Satlantas Polres Jombang kemudian mengirim tim ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami juga sudah menggali keterangan dari sejumlah saksi. Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk. Sehingga truk menabrak pembatas jalan,” ujarnya.


(SUR)

Berita Terkait