Polisi Nyatakan 2 Mayat di Saluran Irigasi Sidoarjo Murni Kecelakaan

Dua mayat pria bersama sepeda motornya mengambang di parit (Foto / Metro TV) Dua mayat pria bersama sepeda motornya mengambang di parit (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Misteri dua mayat di saluran irigasi sawah yang menggegerkan warga Sidoarjo Minggu 22 Mei 2022 lalu terungkap. Kedua korban yakni Wahyu Purnawan (35) warga Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo dan Agung Mochamad Sadeli (36) warga Kendalrejo Nganjuk.

Hasil penyelidikan polisi, kedua korban tewas akibat kecelakaan usai motor yang mereka tumpangi terjungkal. Kerasnya benturan diduga menjadi penyebab kedua korban luka parah, sehingga meninggal di lokasi kejadian. Temuan polisi tersebut dikuatkan dengan hasil visum dan rekaman CCTV, berikut keterangan saksi.

"Dari hasil pemeriksaan, kematian korban akibat kecelakaan. Bukan karena sebab lain," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefans Setja, Kamis 26 Mei 2022.

Oscar mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia di dalam saluran irigasi sawah, kedua korban terlibat pesta minuman keras (miras) bersama tiga rekannya di sebuah kafe tak jauh dari lokasi kejadian. Akibat mabuk miras ini, korban terjatuh saat mengendarai motor.

Baca juga : Cuaca di Mekkah Ekstrem, Ini Pesan Gubernur Khofifah untuk PPIH bagi CJH

"Korban sempat dikejar adiknya saat berkendara karena tengah mabuk. Tetapi tidak terkejar. Adiknya juga tidak tahu saat korban jatuh, sehingga terlewat," ujarnya.

Atas kepastian ini, kedua korban kini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Diketahui, dua mayat laki-laki ditemukan di saluran irigasi sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Minggu 22 Mei 2022. Polisi sempat menduga kedua korban tewas karena dibunuh karena mendapati luka pada bagian kepala korban.

 


(ADI)

Berita Terkait