Permalukan PSIS, Selangkah Lagi Arema ke Final Piala Presiden

Duel PSIS vs Arema/ist Duel PSIS vs Arema/ist

SEMARANG: Satu kaki Arema FC sudah berada di final Piala Presiden setelah berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS  2-0 pada leg pertama semi final di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis 7 Juli 2022.

Tampil di depan pendukung sendiri, PSIS langsung menurunkan Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang membuat lini serang Laskar Mahesa Jenar berbahaya.

Di babak kedua, Arema justru bermain lebih tenang dan bisa mengendalikan permainan. Masuknya Evan Dimas menggantikan Adam Alis membuat serangan Arema lebih berbahaya.

Arema berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-75 melalui penyerang anyar mereka, Abel Camara, yang memanfaatkan kesalahan PSIS mengantisipasi situasi bola mati.

Dua menit jelang bubaran waktu normal gawang tuan rumah kembali kemasukan bola setelah Gian Zola melengkapi kemenangan Arema 2-0.

BACA: Ditahan Thailand, Jalan Indonesia Makin Terjal

"PSIS sedang tidak beruntung, sementara Arema beruntung mencetak dua gol di babak kedua,” kata Alexsandre usai laga.

"Kami terlalu memberi ruang kepada Evan Dimas. Kami terlalu terbuka saat melakukan umpan jauh, kemudian lawan membuat serangan balasan cepat sementara kami bermain untuk menyerang," jelasnya.

Sementara Pelatih Arema Eduardo Almeida mengaku ini menjadi pertandingan yang sulit, di mana baik timnya maupun PSIS sama-sama tampil menyerang di babak pertama.

“Di babak pertama kami kesulitan mendistribusikan bola. Tetapi di babak kedua kami bermain lebih cair,” kata Almeida.

Arema FC memiliki keuntungan besar di leg kedua nanti. Yaitu bermain di kandang sendiri pada Senin (11/7). Tidak ada format gol kandang tandang dan Arema hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke final Piala Presiden 2022.

 


(TOM)

Berita Terkait