Charger HP Meledak, 2 Rumah di Mojokerto Hangus Terbakar

Kobaran apil melahap dua rumah di Mojokerto/ist Kobaran apil melahap dua rumah di Mojokerto/ist

MOJOKERTO: Kebakaran melanda dua rumah warga di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis malam, 5 Mei 2022. Api diduga dari korsleting listrik akibat charger handphone.

Dari informasi yang dihimpun, api pertama kali diketahui muncul dari ruang tamu rumah Agus (44 tahun)  sekitar pukul 19.00 WIB. Besarnya kobaran api, membuat api dengan cepat membakar seluruh rumah dan merembet ke rumah Siswoyo (66) yang berada di sebelahnya.

Beberapa saat kemudian  terdengar letusan gitu dua kali. Saat itu terdengar teriakan kebakaran oleh warga sekitar.  Saat peristiwa kebakaran terjadi, Agus bersama dengan dua orang anaknya tengah berada di dalam rumah. Beruntung Agus bersama dengan anaknya berhasil menyelamatkan diri.

BACA: Mobil Pemudik dari Surabaya Terbakar di Jombang

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut, langsung berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember.

Kapolsek Prajurit Kulon Kompol M Sulkan mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan masih melakukan penyelidikan. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik charger Handphone.

“Keterangan penghuni rumah, tadi ada ledakan dari cas handphone, ledakan kecil. Namun untuk untuk penyebab kebakaran masih kita lakukan pendalaman” ujar Sulkan.

Api akhirnya berhasil dipadamkan 2 jam kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB setelah 5 unite  pemadam kebakaran dari Pemkot dan Pemkab Mojokerto berjibaku memadamkan api.

“Tidak ada korban. Pemilik rumah pak Agus syok dan sesak nafas,” ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait