Dibuka Kembali, Wisata Alam Wagos Gresik Dipadati Pengunjung

Ribuan kincir angin berwarna menjadi salah satu spot foto favorit di wisata Wagos, Gosari (Foto / Istimewa) Ribuan kincir angin berwarna menjadi salah satu spot foto favorit di wisata Wagos, Gosari (Foto / Istimewa)

GRESIK : Selain wisata Setigi, Sekapuk dan Pasir Putih Dalegan, salah satu wisata alam yang ramai dikunjungi pengunjung adalah Gosari, Wagos. Lokasinya, berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Jaraknya tiga kilometer berada di utara wisata Setigi, Sekapuk. 

Selain menikmati pemandangan aneka bunga, wisata Gosari, Wagos juga menawarkan wisata sejarah yakni Goa Butulan. Berdasarkan cerita sejarah, Goa ini menjadi tempat pelarian senopati dari kerajaan Sriwijaya. Tak hanya itu, wisata wagos juga menawarkan sejumlah spot foto maupun selfi yang memanjakan pengunjung untuk berlama-lama. 

"Untuk bunganya sendiri, kami ambil langsung dari Malang," ungkap pengelola Wagos, Misbahul Dawam.  

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati warna-warni kincir angin yang mirip seperti berada di negeri Belanda. Bahkan, Wagos juga menyediakan sewa kuda bagi pengunjung yang suka berpetualang naik ke atas gunung. 

Sejak dibuka hampir sebulan ini, di masa kenormalan baru pengunjung Wagos semakin ramai, terutama akhir pekan. 

"Pengunjung bisa mencapai ribuan yang datang dari berbagai daerah, seperti Gresik,Surabaya, Jombang, Mojokerto dan Kabupaten Lamongan," terang Dawam.

Tiket masuk wisata Wagos untuk anak-anak hanya Rp 5 ribu. Sedangkan dewasa Rp 10 ribu. Pengunjung yang masuk wisata, wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak di lokasi wisata.

"Protokol kesehatan tetap kami terapkan ketat untuk kebaikan semua," pungkasnya.  


(ADI)

Berita Terkait