Pria di Ngawi Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Tim Inafis Polres Ngawi tengah melakukan olah TKP terhadap mayat Aris yang diduga tewas tersetrum jebakan tikus (Foto / Metro TV) Tim Inafis Polres Ngawi tengah melakukan olah TKP terhadap mayat Aris yang diduga tewas tersetrum jebakan tikus (Foto / Metro TV)

NGAWI : Aris Mawardi (46) ditemukan tewas di tengah sawah Selasa malam 8 September 2020. Pria yang tinggal di Desa Tambakromo, Geneng ini tewas terlilit kawat jebakan tikus yang dipasang di areal sawah tersebut. Diduga ia tewas usai tersetrum jebakan tersebut.

Korban tewas pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang saat itu hendak pergi ke sawahnya. Saat ditemukan, korban yang diduga keterbelakangan mental ini sudah tewas dengan kondisi tangan terlilit kawat listrik disawah milik Samidi (65). 

Usai mendapati kejadian itu, Polisi pun langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Seluruh kawat yang terpasang di sawah itu diamankan polisi sebagai barang bukti.

"Korban memang memiliki keterbelakangan mental. Dia sering bermain di lokasi tersebut, bahkan sering bercanda dengan pemilik sawah," kata Kades Geneng, Subandono.

Oleh polisi jasad korban langsung dibawa ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi. Polisi juga akan memanggil pemilik sawah untuk dimintai keterangannya. Sebab, sebelumnya penggunaan alat itu sudah dilarang lantaran banyak menelan korban jiwa. 

"Namun para petani tetap nekat memasangnya. Sebab, mereka kesal banyaknya hama tikus. Jika tidak menggunakan jebakan tersebut dipastikan tanaman padi mereka gagal panen," imbuhnya. 
 


(ADI)

Berita Terkait