Unik, Rumah Warga di Malang Dikelilingi Pagar Kolam Ikan Koi

Jeje menunjukkan kolam ikan yang dibuat sebagai pagar rumahnya (Foto / Istimewa) Jeje menunjukkan kolam ikan yang dibuat sebagai pagar rumahnya (Foto / Istimewa)

MALANG : Desain pagar rumah milik Farid Prima (35) viral di medsos. Sebab, warga di Perum Tirtasari, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, memenuhi pagar rumahnya layaknya akuarium atau ikan koi. Bagiamana cara membuatnya dan berapa biayanya?

Menurut Jeje, panggilan akrab Farid Prima, dirinya sudah 9 bulan menjadikan kolam Koi sebagai pagar rumahnya. Pagar dengan konsep aquarium sepanjang 16 meter, dengan lebar 1,10 meter itu, menghabiskan dana puluhan juta rupiah.

“Tebal kacanya 12 milimeter, ada empat aquarium untuk pagar, masing-masing sepanjang 2,14 meter,” ungkap Jeje Kamis 23 September 2021.

Untuk membuat pagar kolam Koi, Jeje sudah menghabiskan uang hampir Rp 50 juta. Terdapat 80 ekor ikan Koi beragam jenis yang mengisi pagar kolam tersebut. “Kalau biayanya habis Rp 50 jutaan,” ujarnya.

Baca Juga : Bangkitkan Kenangan, Miniatur Mobil Jadul Digemari Kolektor Diecast

Kata Jeje, sudah belasan tahun dirinya menjadi penghobi ikan jenis Koi. Jeje punya banyak koleksi ikan Koi berbagai jenis yang cukup digandrungi para penghobi Koi. “Saya sudah lama hobi ikan Koi ini. Begitu ingin bongkar pagar, tercetus ide begini, lalu dibuat kolam Koi saja,” terang Jeje.

Jeje menceritakan, butuh waktu kurang lebih dua bulan, untuk menyelesaikan pagar kolam Koi itu. Jenis ikan Koi ada beragam dengan harga mulai Rp350 ribu sampai Rp5 juta. “Setelah proses kolam selesai, tinggal siapkan airnya. Karena untuk ikan Koi, kondisi airnya harus benar-benar matur atau siap,” paparnya.

“Kalau untuk koi, sudah cukup. Karena panjangnya sudah satu meter lebih. Kita lengkapi juga aerator untuk oksigen aquarium,” sambungnya.

Kreatifitas Jeje banyak mengundang perhatian warga. Apalagi, pagar kolam koi ini viral setelah diposting di media sosial. “Iya, kemarin viral jadi banyak yang tanya-tanya bagaimana cara membuatnya,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait