Terungkap, Pelaku Pembunuhan Dokter Muda UB Adalah Ayah Tiri Kekasih Korban

Tim Jatranras Polda Jatim  melakukan rekonstruksi di lokasi semak-semak tempat pertama kali jazad korban ditemukan (Foto / Metro TV) Tim Jatranras Polda Jatim melakukan rekonstruksi di lokasi semak-semak tempat pertama kali jazad korban ditemukan (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Pembunuh dokter muda Universitas Brawijaya (UB), Bagus Prasetyo Lazuardi akhirnya terungkap. Pelaku adalah ayah tiri TS, kekasih korban. Pelaku adalah ZI, warga Kota Malang. Polisi menangkap pelaku di Malang bersama mobil Innova milik korban.

Iring-iringan mobil Jatanras Polda Jatim membawa pelaku ke tempat penemuan jasad korban di lahan kosong samping ruas Jalan Raya Surabaya-Malang, di Lingkungan Krajan, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu 16 April 2022 dini hari. Polisi meminta pelaku melakukan rekonstruksi singkat di lokasi tersebut.

"Tadi Polda Jatim ke sini dan ada reka adegan tapi tertutup," ujar Yuda, salah satu warga yang melihat kedatangan tim Jatanras Polda Jatim.

Baca juga : Pelaku Pembunuhan Dokter Muda UB Ditangkap, Ini Kata Polda Jatim

Dia melihat tak kurang dari empat adegan yang direka ulang polisi dengan menghadirkan ZI. Salah satunya saat pelaku mengeluarkan jasad korban dari mobil Innova milik korban.

"Kurang lebih ada empat adegan. Dari mobil (korban) dikeluarkan ditaruh ke semak-semak," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, korban diduga dibunuh lebih dahulu dan mayatnya dibuang di semak-semak tepi Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Mayat korban ditemukan dalam kondisi membusuk pada Selasa 12 April 2022.

Dari hasil autopsi diketahui korban mengalami kekerasan pada bagian dada hingga kepala belakang. Korban dipastikan menjadi korban pembunuhan. Bagus dibunuh di tempat lain, namun mayatnya dibuang di semak-semak.

 


(ADI)

Berita Terkait