Bukan Basa-basi, Ini 7 Tanda Pasangan Anda Mencintai Sepenuh Hati

Ilustrasi Ilustrasi

CLICKS: Benarkah pasangan Anda mencintai sepenuh hati? Jika ada keraguan itu wajar. Cinta bukan sekadar kata-kata, menumbuhkan rasa bukan perkara mudah.

Nah, dikutip dari laman Brides, Anda bisa mengecek tanda-tanda dicintai sepenuh hati atau sekadar basa-basi.

Berikut 7 tanda pasangan mencintai sepenuh hati yang diulas ahli psikologi Susan Krauss Whitbourne:

1. Melakukan Apapun

Saat seseorang mencintai Anda, dia akan melakukan apapun untuk membuat Anda tersenyum dan bahagia. Dia akan menjadikan Anda sebagai prioritas.

Dia bisa saja merencanakan kencan yang romantis, menyiapkan hadiah kejutan untuk Anda, membela atau membantu Anda di saat sulit. Itu adalah tanda bahwa pasangan mencintai Anda.

BACA:  Nikah Siri Bisa Punya Kartu Keluarga, Ini Syaratnya!

"Kita tentu tahu dari literatur bahwa orang yang benar-benar peduli satu sama lain akan mempertaruhkan kesejahteraan mereka sendiri demi kesejahteraan orang lain," kata Krauss Whitbourne dikutip dari The Bride, Jumat, 8 Oktober 2021.

2. Bersyukur

Tanda seseorang mencintai Anda dilihat dari bagaimana dia sering bersyukur atas tindakan besar atau kecil yang Anda lakukan. Dia bersyukur memiliki Anda dalam hidupnya dan tidak takut untuk menunjukkannya.

Dia menghargai waktu dan usaha Anda, serta diri Anda secara pribadi. Dia tahu betapa berharganya hal-hal kecil atau besar yang Anda berikan kepadanya.

3. Menghormati

Tanda dia mencintai Anda ialah saat dia menghormati Anda.  Jika Anda bertanya-tanya bagaimana perasaan pasangan Anda, penting untuk melihat bagaimana dia memperlakukan Anda. Apakah mereka baik, hormat, dan hangat terhadap Anda? Atau kah mereka sering meremehkan dan merendahkan Anda?

Ketika seseorang mencintai Anda, kata-kata dan tindakan membuktikan bagaimana perasaan dia yang sebenarnya terhadap Anda.

4. Terbuka

Tanda bahwa dia mencintai Anda ialah keterbukaan diri. Pernahkah dia menceritakan pengalaman pahit atau informasi sensitif dari kehidupannya kepada Anda?

Dengan berbagi cerita itu, dia menunjukkan betapa pentingnya Anda dalam hidupnya. Keterbukaan ini juga akan membantu membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih kuat.

5. Mempersiapkan masa depan

Sudahkah Anda dan pasangan membuat rencana jangka panjang? Apakah mereka berbicara secara terbuka dan terus terang tentang harapan dan impian mereka untuk masa depan hubungan Anda?

Ketika seseorang mencintai Anda, mereka tidak akan takut untuk membuat rencana jangka panjang dengan Anda. Bahkan dia akan merasa nyaman membicarakan itu. Kegembiraan dan hasratnya untuk menata masa depan dengan Anda merupakan tanda cinta kepada Anda.

6. Percaya sepenuhnya

Tanda dia mencintai Anda ketika dia percaya sepenuhnya.  Kepercayaan adalah inti dari setiap hubungan yang penuh kasih, bahagia, dan sehat. Jika Anda bertanya-tanya apakah sebenarnya dia mencintai Anda, kepercayaan menjadi jawabannya.

"Seorang pasangan yang tidak mempertanyakan di mana Anda berada saat pulang terlambat atau tidak memeriksa ponsel Anda, itu menunjukkan jenis kepercayaan dan kepedulian sejati," kata Krauss Whitbourne.

7. Mau menghabiskan waktu bersama

Tanda dia mencintai Anda juga bisa dilihat dari seberapa ingin dia menghabiskan waktu bersama Anda. Mereka ingin akhir pekan mereka dihabiskan dengan Anda. Bahkan saat dia sedang sibuk, dia akan tetap mengirim pesan atau menelepon Anda.

"Seseorang yang benar-benar peduli dengan Anda akan menggunakan waktunya yang tersisa untuk memiliki waktu bersama," jelas Krauss Whitbourne.

 

 


(TOM)