Google Translate Tawarkan Terjemahan Lebih Baik untuk Kata Banyak Arti

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Google Translate mendapatkan pemutakhiran bertenaga AI dalam beberapa pekan mendatang. Update dapat membantu pengguna menemukan terjemahan yang lebih akurat, terutama untuk kata-kata dengan banyak definisi. Aplikasi terjemahan akan menawarkan opsi terjemahan kontekstual tambahan dengan deskripsi dan contoh.

Sebagai contoh pengguna mencari terjemahan dari kata row, yang memiliki banyak arti dalam bahasa Inggris. Row bisa merujuk pada argumen, barisan kursi di pesawat atau menggunakan dayung untuk menggerakkan perahu. Google mengatakan aplikasi akan memberikan konteks yang dibutuhkan untuk menerjemahkan secara akurat dan menggunakan pergantian frasa, idiom lokal, atau kata-kata yang tepat tergantung pada niat.

"Semua berjalan dengan baik, ini akan membantu Anda berkomunikasi lebih jelas dalam berbagai bahasa. Terjemahan kontekstual yang ditingkatkan akan tersedia untuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, dan Spanyol mulai bulan ini," kata Google sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat 10 Februari 2023.

baca juga : Google Garap Pesaing AirTags Apple, Diberi Kode Grogu

Sementara itu, perusahaan baru-baru ini meluncurkan desain ulang Translate di Android. Perubahan segera hadir di aplikasi iOS. Aplikasi yang dirubah memperkenalkan lebih banyak gerakan yang membuatnya lebih mudah digunakan, termasuk akses yang lebih cepat ke pemilihan bahasa dan opsi untuk menggesek untuk menampilkan terjemahan terbaru.

Google mengatakan terjemahan sekarang lebih mudah dibaca, sementara 33 bahasa tambahan tersedia untuk terjemahan di perangkat, termasuk Basque, Hawaii, Hmong, Kurdi, Sunda, Yiddish, dan Zulu.

 


(ADI)

Berita Terkait