Nenek di Probolinggo Tewas Tertabrak Kereta Probowangi

Warga melihat jenazah korban yang tewas tertabrak kereta Warga melihat jenazah korban yang tewas tertabrak kereta

PROBOLINGGO. Nasib nahas dialami Tumisyah, 67 tahun. Nenek yang tinggal di Jalan Ikan Kerapu, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, tewas akibat tertabrak kereta api saat menyeberangi rel.

Kecelakaan maut itu terjadi, Jumat 20 Januari 2023, sekitar pukul 07.30 WIB. Sebelum kejadian, warga setempat melihat nenek Tumisyah duduk-duduk di depan rumah warga di Jalan, Cempaka, Kelurahan Sukabumi, Probolinggo.

Usai duduk selama 30 menit, wanita tua ini hendak menyeberang dari barat ke timur di km 99 7+8. Diduga, ia tidak melihat kanan-kiri sebelum menyeberang.

BACA: Stang Setir Mendadak Terkunci, Truk Muat 6 Ton Kain Terguling

"Saat itulah ada KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi melintas dari arah barat ke timur. Korban yang sudah menyeberang tidak bisa menghindar, " ujar Muhammad Kholil, Danton Polsuska Daops 9 Jember

Diketahui, salah satu kaki nenek tersebut masih berada di dalam rel. Tubuhnya ditabrak oleh kereta hingga terseret sejauh 50 meter. Akibatnya, korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Kepala korban terlepas dari tubuhnya.  

warga setempat yang melihat kejadian ini terkejut dan  langsung menghubungi perangkat desa. Jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.


(TOM)

Berita Terkait