Teridentifikasi, 2 Korban KMP Yunicee Dibawa ke Rumah Duka

Peroses evakuasi korban penumpang KMP Yunicee (Foto / Metro TV) Peroses evakuasi korban penumpang KMP Yunicee (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Dua orang korban tewas tenggelamnya KMP Yunicee telah teridentifikasi identitasnya. Kedua jenazah akan dibawa ke rumah duka masing-masing di Banyuwangi dan Surabaya. Kedua korban telah tiba di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pada Rabu 30 Juni 2021.

Korban pertama yakni Ariana Niken, warga Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Dia merupakan pegawai yang melayani penjualan tiket kapal feri di Pelabuhan Gilimanuk. Korban kedua yakni Abdul Koyum, seorang pegawai ASDP Gilmanuk yang berdomisili di Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

Kedua korban diketahui berada di dalam KMP Yunicee karena bertugas pada sif malam di Pelabuhan Gilimanuk. Data terkini, sudah tujuh orang korban tenggelamnya KMP Yunicee yang ditemukan. Dari tujuh korban itu, sudah lima orang yang teridentifikasi.

BACA JUGA : 1 Penumpang Ditemukan, Korban Tewas KMP Yunicee Menjadi 7 Orang

"Kami dapatkan satu korban tenggelam lagi, sehingga sampat saat ini tujuh orang korban yang sudah ditemukan," ujar Kabid Dokkes Polda Bali Kombes dr A Nyoman Edy di Pelabuhan Gilimanuk.

KMP Yunicee berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 17.15 WIB. Kapal tenggelam saat akan bersandar di pelabuhan. Berdasarkan manifes kapal, ada 53 penumpang di dalam kapal yang terdiri atas 12 ABK dan 41 penumpang.

 


(ADI)

Berita Terkait