1 Penumpang Ditemukan, Korban Tewas KMP Yunicee Menjadi 7 Orang

Petugas mengevakuasi satu korban tewas KMP Yunicee Rabu 30 Juni 2021 (Foto / Metro Tv) Petugas mengevakuasi satu korban tewas KMP Yunicee Rabu 30 Juni 2021 (Foto / Metro Tv)
Korban tewas tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali kembali bertambah menjadi 7 orang. Korban terkini yang ditemukan yakni seorang perempuan. Informasi yang diperoleh iNews.id, korban ditemukan mengapung di laut utara Pelabuhan Gilimanuk. Setelah dievakuasi, tubuh korban dibawa ke RSU Negara. "Kami dapatkan satu korban tenggelam lagi, sehingga sampat saat ini tujuh orang korban yang sudah ditemukan," ujar Kabid Dokkes Polda Bali Kombes dr A Nyoman Edy di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (30/6/2021) pagi. Menurutnya, identitas korban belum diketahui. Hingga kini jumlah korban tewas yang telah ditemukan menjadi tujuh orang setelah sebelumnya pada Selasa (29/6/2021) malam berjumlah enam orang. Namun baru lima orang korban tewas yang teridentifikasi.

Artikel ini telah tayang di bali.inews.id dengan judul " 1 Penumpang Ditemukan, Korban Tewas KMP Yunicee Tenggelam Jadi 7 Orang ", Klik untuk baca: https://bali.inews.id/berita/1-penumpang-ditemukan-korban-tewas-kmp-yunicee-tenggelam-jadi-7-orang?_ga=2.150075766.1737357612.1624921452-142333609.1622537682.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

BANYUWANGI : Korban tewas KMP Yunicee di Selat Bali kembali bertambah menjadi 7 orang. Korban yang teridentifiaski perempuan itu ditemukan mengapung di laut utara Pelabuhan Gilimanuk. Setelah dievakuasi, tubuh korban dibawa ke RSU Negara.

"Kami dapatkan satu korban tenggelam lagi, sehingga sampat saat ini tujuh orang korban yang sudah ditemukan," ujar Kabid Dokkes Polda Bali Kombes dr A Nyoman Edy di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu 30 Juni 2021.

Menurutnya, identitas korban belum diketahui. Hingga kini jumlah korban tewas yang telah ditemukan menjadi tujuh orang setelah sebelumnya pada Selasa 29 Juni 2021 malam berjumlah enam orang. Namun baru lima orang korban tewas yang teridentifikasi.

BACA JUGA : KMP Yunice Tenggelam, 33 Penumpang Selamat, 6 Meninggal dan 14 Hilang

Sementara itu Kepala Basarnas Bali Gede Darmanda mengatakan, tim gabungan masih terus mencari para penumpang kapal penyeberangan yang tenggelam di perairan yang berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali ini.

Menurut data manifes kapal, ada 53 orang di dalam kapal nahas itu yang terdiri atas 12 ABK dan 41 penumpang. KMP Yunicee berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, menuju Pelabuhan Gilimanuk. Kapal tersebut tenggelam saat akan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk.

 


(ADI)

Berita Terkait