Peringati Hari Pahlawan, Bendera Raksasa Berkibar di Tebing Telung Lintang

Prosesi pengibaran bendera merah putih di tebing Telung Lintang Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek. (metrotv) Prosesi pengibaran bendera merah putih di tebing Telung Lintang Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek. (metrotv)

TRENGGALEK: Memperingati Hari Pahlawan, 10 November, komunitas pecinta alam dan masyarakat di Trenggalek, Jawa Timur  membentangkan bendera raksasa di atas tebing setinggi 100 meter.

Pembentangan bendera merah putih raksasa ini dilakukan tebing kawasan wisata Telung Lintang di Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Untuk membentangkan bendera berukuran 20x10 meter, Mapala menerjunkan 6 orang pemanjat profesional dari Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo dan Kediri.

BACA: Deretan Pahlawan Keturunan Tionghoa, Ada Arek Suroboyo!

"Tim pengibar membutuhkan waktu satu hari untuk melakukan.  Mulai dari penyiapan lokasi, penyiapan jalur hingga pemasangan tali pengait bendera, " ujar salah satu panitia,Didik Jarwanto.

Detik-detik pembentangan bendera raksasa dilakukan dengan dengan upacara. Secara perlahan bendera di tarik ke atas tebing oleh 6 orang pemanjat.

"Bukit Telung Lintang menjadi pilihan  karena memiliki akses yang mudah  dan bisa dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan. Aksi ini  juga sekaligus untuk memperkenalkan spot wisata, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait