Sidoarjo Dilanda Hujan Angin, 15 Rumah Rusak

Salah satu rumah rusak akibat tertimpa pohon akibat angin kencang di Sidoarjo (Foto / Metro TV) Salah satu rumah rusak akibat tertimpa pohon akibat angin kencang di Sidoarjo (Foto / Metro TV)
SIDOARJO : Hujan disertai angin kencang melanda Kelurahan/Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 27 November 2021. Akibatnya, 15 rumah warga dilaporkan rusak. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito menyatakan, hujan angin itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Ada 15 rumah warga rusak akibat hujan disertai angin kencang tersebut," ujar Dwijo.

Dwijo menambahkan, laporan yang diterimanya dari petugas di lapangan, juga ada beberapa pohon tumbang. "Petugas di lapangan mengevakuasi pohon yang tumbang. Beruntung kejadian ini tidak menyebabkan korban luka maupun jiwa," tambah dia.

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Perairan Indonesia

Menurut Dwijo, BPBD Kabupaten Sidoarjo telah berkoordinasi dengan pemerintahan desa untuk melakukan pendataan kerusakan bangunan. "Beberapa rumah yang mengalami kerusakan masih belum diperbaiki dan beberapa rumah sudah dibenahi secara mandiri. Kami juga koordinasi dengan PLN untuk evakuasi jaringan listrik yang rusak," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait