Awal Manis Persedikab Kediri, Libas Persem Mojokerto

Selebrasi pemain Persedikab Kediri. (ft/ist) Selebrasi pemain Persedikab Kediri. (ft/ist)

KEDIRI: Awal manis diraih Persedikab Kediri di pentas kompetisi Liga 3 Jatim. Tim besutan Tony Ho itu menang telak atas Persem Mojokerto 6-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa 9 November 2021.

Enam gol fol persedikab dicetak Aan Trika Pratama, Putera Ferry Cahyo Utomo, Samsul Bahri, Khanafi, dan Delani. Meski menang besar, Pelatih Persidikab Tony Ho mengigatkan agar pemainnya tidak besar kepala.

"Ini merupakan hasil pemain yang sudah berlatih keras. Tentu kita bangga, tapi jangan besar kepala, Perjalanan masih panjang. Kita terus memperbaiki kelemahan dan kekurangan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata pelatih berdarah Makasar, Selasa, 9 November 2021.

Tony Ho menilai, meski menang telak masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Termasuk ada kesalahan mendasar yang dilakukan pemain yang semestinya tidak dilakukan.

BACA: Besok, Bonek Geruduk Kantor PSSI Jatim

Salah satu kesalahan yang menjadi perhatian untuk diperbaiki, yaitu tentang konsentrasi pemain. Menurutnya, setiap kali unggul, para pemain mudah puas dan menganggap remeh lawan. Akibatnya, tempo permainan menjadi menurun.

"Di Laga uji coba pun demikian, setiap kali unggul kita selalu turunkan tempo. Padahal itu tidak boleh, karena dengan kita menurunkan tempo sama saja kita memberi kesempatan tim lawan untuk menekan kita. Semisal ada beberapa kejadian di mana tim lawan diberi kesempatan untuk melepaskan shooting, tapi beruntung penjaga gawang kami bisa ngeblok," katanya.

Meski demikian , Tony Ho tetap mengapresiasi perjuangan para pemain yang telah berjibaku di lapangan untuk menjalankan instruksi pelatih. Masa waktu istirahat selama 2 hari akan dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan dan persiapan menghadapi pertandingan kedua melawan Persekam Metro FC pada 12 November 2021.

Hasil Pertandingan Liga 3 Jatim, Selasa 9 November 2021

Stadion Brawijaya Kediri
Persem Mojokerto vs Persedikab ( 1 - 6)

Stadion Ketonggo Ngawi
Persepon Ponorogo vs Persinga Ngawi (0 - 1)

Stadion Gajayana Malang
Triple’s Kediri vs NZR Sumbersari (0 - 5)

Stadion Gajayana Malang
Gresik Putra vs Akor FC ( 2 - 1)

Stadion Ketonggo Ngawi
Nganjuk Ladang vs Persekama Madiun (0 - 2)

 

 


(TOM)

Berita Terkait