Pekerja di Surabaya Tewas usai Tertimpa Brankas Bank Swasta

Ilustrasi Medcom.id Ilustrasi Medcom.id

Jakarta: Nasib nahas menimpa Rosyidi,  seorang pekerja asal Dusun Karporete, Kecamatan Konang, Bangkalan, Jawa Timur. Dia tewas tertimpa lemari besi atau brankas di salah satu kantor bank swasta di Jalan Perak Timur, Surabaya.

Peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi pada Rabu, 24 Januari 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat membeberkan runtutan kronologi penyebab kecelakaan kerja tersebut.

“Menurut keterangan dari rekan kerjanya, pada saat itu korban sedang menurunkan brankas melalui tangga," kata Buyung dikutip dari Medcom.id pada Kamis, 25 Januari 2024.

Para pekerja di bank tersebut sempat mendengar suara benda terjatuh dan mengecek tempat kejadian. Mereka langsung melaporkan peristiwa itu ke Command Center 112 setelah menemukan korban terluka parah tertimpa brankas.

"Setelah proses evakuasi, korban mendapatkan pengecekan medis dari PMI Surabaya dan ditemukan tanda-tanda kehidupan,” tambahnya.

Petugas BPBD Surabaya langsung mengevakuasi pekerja bank itu ke Rumah Sakit (PHC) di Jalan Prapat Kurung. Hal tersebut dilakukan supaya korban segera mendapatkan penanganan. Sayang, nyawa korban tidak tertolong.

"Pengecekan dari tim medis RS PHC untuk korban dinyatakan meninggal dunia. (Kematian disebabkan) luka patah tulang pada dada," pungkasnya.

Saat ini, pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak diketahui masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi kejadian.


(SUR)

Berita Terkait