Toko di Bangkalan Disatroni Tiga WNA Ahli Hipnotis

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi gendam WNA di Bangkalan (Foto / Istimewa) Tangkapan layar rekaman CCTV aksi gendam WNA di Bangkalan (Foto / Istimewa)

BANGKALAN : Tiga orang Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke sebuah toko pernak pernik Arab di jalan Ki Lemah Duwur, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan. Gagal menggasak uang kasir toko, aksi tersebut diketahui dari hasil rekaman CCTV.

Dalam rekaman terlihat, dua perempuan WNA memasuki toko terlebih dahulu. Keduanya nampak berpura-pura melihat barang di toko tersebut. “Awalnya ada dua orang perempuan masuk ke dalam toko dan berpura-pura melihat barang, tentunya kami layani,” ujar kasir toko, Ulfa Maulida, Rabu 5 Juli 2023.

Selang beberapa waktu kemudian, datang seorang laki-laki WNA bertubuh besar ikut memasuki toko. Ia lantas mencoba salah satu baju yang berada di sudut toko dibantu oleh karyawan toko. “Mereka berbahasa Arab dan berbahasa Inggris dengan fasih mengajak kami terus berbicara,” tambahnya.

baca juga : Gegara Cincin, Menantu di Jombang Polisikan Mertua

Setelah memilih dan mencoba sejumlah barang, ketiganya lantas membawa salah satu benda untuk dibeli seharga Rp 15 ribu. Ketiganya membayar dengan pecahan Rp 100 ribu ke kasir dan meminta kembalian dengan terus mendesak kasir.

“Padahal saya sudah memberikan kembalian, namun para WNA itu terus berucap ‘Money-money’ kepada saya,” imbuhnya.

Karena didesak oleh para WNA tersebut, kasir terlihat panik. Beruntung kasir menyadari adanya upaya hipnotis yang dilakukan para WNA. “Setelah saya sadar, ketiganya lalu pergi meninggalkan toko serta mengambil uang Rp 100 ribu yang sudah diserahkan ke toko sebelumnya,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait