Inovasi Restoran Ketika Pandemi, Menu Sehat Jadi Pilihan

Salah satu menu sehat andalan The G Flavours, Surabaya (Foto / Istimewa) Salah satu menu sehat andalan The G Flavours, Surabaya (Foto / Istimewa)
SURABAYA : Makanan sehat menjadi pilihan banyak orang di masa pandemi covid-19. Kondisi ini membuat pengusaha restoran beradaptasi dengan keadaan. Suguhan menu sehat pun jadi andalan.

Resto The G Flavours Surabaya salah satunya. Restoran yang berada di Mall Tunjungan Plaza ini menambah beberapa menu yang mendukung gaya hidup sehat. Salah satunya, Sei Iga Bakar Bambu Padang.

Daging Iga pilihan dimasak menggunakan sous vide selama 12 jam, dan finishing dengan josper grill menjadikan tekstur daging yang lembut tanpa mengurangi kelezatannya.

“Kita sajikan di atas bambu lalu juga ada bumbu padang untuk menambah lezat iga bakar ini,” kata Chef Owner The G Flavours Thomas Tirta, Senin 6 Desember 2021.

Selain itu, menu lain yang juga menjadi favorit adalah Air Fried Smoked Duck. Menu ini unik lantaran dihidangkan dengan wadah kaca berisikan ‘smoke’, menjadi pertujukkan spesial bagi para tamu. Tak hanya itu, restoran yang berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Surabaya ini juga menberikan menu spesial khusus vegetarian.

Baca Juga : Jangan Seduh Teh dengan Air Mendidih! Simak Penjelasan Pakar Ini

"Untuk vegan, kami sengaja memilih bahan bahan segar yang didapat dari sekitar restoran. Tujuannya agar bahan baku masih dalam kondisi segar. Paling jauh kami ambilnya di Malang. Kami juga pilih yang organik supaya lebih sehat," jelasnya.

Untuk minuman, The G Flavours menghadirkan kombinasi beverage dengan cita rasa lokal. Mulai berbagai cocktails dan mocktails yang bervariasi dan unik.

"Minumans kombinasikan dengan cita rasa lokal supaya lekat di lidah," tambah Thomas.

Seperti beverage Forbidden Garden yang merupakan cocktails dengan warna yang bisa berubah. Minuman ini dipenuhi dengan bunga cantik yang dihidangkan dengan cara mencampurkan Gin yang sudah diinfus bunga chamomile dan bianco bitter liqueur.

“Kami memberikan pengalaman yang unik kepada setiap tamu yang datang ke The G Flavours, kita ajak tamu berinteraksi dengan sajian dan layanan di sini,” paparnya.

Selain mengusung healthy lifestyle, The G Flavours juga memegang prinsip no waste dengan mengurangi sampah makanan. Artinya, semua bagian bahan baku difungsikan tanpa dibuang. Thomas mencontohkan seperti udang, mulai dari kulit, daging semuanya dimanfaatkan.

"Kulitnya kami olah jadi keripik, dagingnya untuk olahan makanan pokok, jadi benar benar kami manfaatkan dan menghindari membuang bahan,” lanjutnya.

Baca Juga : Bikin Penasaran, Kafe di Sidoarjo Ini Sajikan Aneka Menu dengan Nama Nyeleneh

Agar pengunjung lebih nyaman, retoran ini dibuat suasana resto indoor dan outdoor. Interior dekorasi taman batu batuan alami Bali dan ornamen dari kayu mampu membuat suasana makin gayeng dan asri.


(ADI)

Berita Terkait