Bikin Penasaran, Kafe di Sidoarjo Ini Sajikan Aneka Menu dengan Nama Nyeleneh

Aneka menu dengan nama unik tersedia di kafe Sidoarjo (Foto / Metro TV) Aneka menu dengan nama unik tersedia di kafe Sidoarjo (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Pengusaha kafe terus melakukan inovasi-inovasi kecil untuk menarik pelanggan. Selain tempat dan makanan yang disajikan, nama menu yang dibuat juga harus se iconik mungkin. Seperti yang dilakukan oleh pengusaha kafe di Sidoarjo ini.

Agar kafenya dinotice konsumen, Samsul Hadi, pemilik kafe di Sidoarjo ini memberikan nama aneh pada menu makanan dan minuman yang disajikan. Seperti mie gragas, es rindu, es sayang, es emosi dan es kangen.

"Sengaja dibuat aneh agar orang penasaran dan datang ke resto," kata Samsul.

Samsul mengatakan menu makanan dan minuman itu bukanlah yang spesial atau satu-satunya. Mereka sudah banyak disajikan di kafe lainnya. Hanya saja penamaannya berbeda dan dikasih inovasi sedikit untuk memunculkan kekhasan minuman itu sendiri.

"Setiap penamaan ada filosofinya, tergantung dari karakter makan dan minuman itu," terangnya.

Baca Juga : 5 Spot Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka

Samsulpun enggan menceritakan dibalik penamaan itu. Dia membiarkan pengunjung yang menilai setelah mencicipi. Misalnya nama es rindu, kenapa dinamakan rindu lalu rasanya seperti apa.

"Di siti pointya, agar pengunjung penasaran," terangnya.    

Selain nama menu yang aneh-aneh, harga yang ditawarkan juga miring. Maklum persaingan kuliner sangat ketat sehingga hargapun bersaing hampir sama. Tidak hanya menu andalan mie, di resto ini juga ada aneka dimsum. Semua harga menu terjangkau rata-rata Rp10 ribu per porsi.

 


(ADI)

Berita Terkait