Api Padam, 300 Kios Pasar Kesamben Blitar Ludes

Kebakaran Pasar Kesamben, Blitar menghancurkan 300 lapak pedagang (Foto / Metro TV) Kebakaran Pasar Kesamben, Blitar menghancurkan 300 lapak pedagang (Foto / Metro TV)

BLITAR : Sebanyak 300 kios di Pasar Induk Kesamben, Blitar dipastikan ludes terbakar. Para pedagang hanya bisa pasrah saat melihat kondisi kios yang sudah tidak berbentuk itu. Petugas PMK masih disiagakan meskipun api sudah padam untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kebakaran susulan.

Salah satu pedagang perhiasan emas Pasar Kesamben, Sudarti mengaku mengetahui kebakaran dari orang yang melintas di depan rumahnya. Kemudian, ia mengecek kios miliknya yang berada di pasar ternyata sudah terbakar. Sudarti tak bisa menyelamatkan dagangan emasnya yang bernilai ratusan juta.

"Semuanya habis. Terbakar semua," katanya, Senin 28 November 2022.

Kapolsek Kesamben Iptu Suhartono mengatakan proses pemadaman Pasar Kesamben melibatkan 8 mobil PMK. Dia menyebut, untuk kios yang terbakar 49 unit, lapak sebanyak 260 unit dan lapak swadaya kecil 50 unit.

"Untuk kerugian masih dalam pendataan oleh dinas terkait," terangnya.

baca juga : Subhanallah, Ratusan Kios Ludes Terbakar, Musala Pasar Kesamben Tetap Utuh

Pasca kebakaran pasar kesamben Blitar, petugas damkar nampak masih siaga di lokasi. Kondisi pasar saat ini, hangus dan rata dengan tanah. Tedi, petugas Damkar mengatakan, hingga pagi ini proses pembasahan terus dilakukan, untuk mengantisipasi adanya api susulan.

“Untuk hari ini, dipastikan api sudah padam, namun petugas damkar tetap di lokasi untuk melakukan pembasahan,” kata Tedi.


(ADI)

Berita Terkait