Belasan Tiang Listrik dan Pohon Tumbang Diterjang Angin, Pantura Gresik Macet Total

Puting beliung robohka papan penunjuk jalan hingga tiang listrik di Gresik (Foto / Metro TV) Puting beliung robohka papan penunjuk jalan hingga tiang listrik di Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Ujungpangkah dan Sidayu, Gresik, Selasa 10 Januari 2023 sore. Akibatnya, belasan tiang listrik, pohon, penerangan jalan umum (PJU) hingga papan penunjuk arah tumbang. Kondisi tumbang yang melintang ke jalan raya membuat kawasan pantura Gresik macet total.  

“Di Desa Karangrejo pohon tumbang menimpa warung, di Desa Ketapanglor juga. Sementara di simpang tiga Ujungpangkah tiang listrik roboh,” kata Camat Ujungpangkah, Arifin.

Arifin mengimbau kepada warga yang melintas jalur Pantura agar hati-hati. “Kami sudah komunikasi dengan BPBD Kabupaten Gresik untuk segera mengevakuasi ini,” kata dia.

Arifin mengatakan hingga kini tidak ada korban akibat robohnya pohon dan beberapa fasilitas umum tersebut. Pihak BPBD Gresik juga sudah mulai mengevakuasi pohon dan tiang listrik serta PJU yang roboh. Aktivitas tersebut pun menimbulkan kemacetan panjang kendaraan yang melintas.

baca juga : Ancam Gorok Leher Sendiri, Eksekusi Rumah di Jember Dibatalkan


(ADI)

Berita Terkait