Soal Kemiskinan di Jatim, Surya Paloh Puji Khofifah

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/MI Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/MI

SURABAYA: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memuji kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sudah membawa daerahnya meraih berbagai penghargaan dan prestasi di sejumlah bidang. Salah satunya penanganan kemisikinan.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah. Jatim cukup maju luar biasa," kata Surya Paloh saat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Menurut Surya Paloh, prestasi yang dimiliki Jawa Timur hampir sebagian besar tidak ada bandingannya jika dibandingkan dengan provinsi lain. Jawa Timur dapat menurunkan kemiskinan 30% dari total nasional (September 2020-Maret 2021), tetapi di daerah lain justru malah meningkat 30%.

BACA: Surya Paloh: Pemilu 2024 Tidak Perlu Ditunda

"Kondisi Jatim dalam menurunkan kemiskinan prestasi luar biasa, padahal dalam waktu bersamaan beberapa provinsi justru naik. Ini menyedihkan," kata Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh juga mengapresiasi kepemimpinan Khofifah yang dianggap komprehensif memimpin 38 kepala daerah di Jawa Timur.

"Betapa bangganya, bersyukurnya, rakyat jika memiliki kepala daerah yang mumpuni," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap Surya Paloh. Menurutnya, Surya menjadi salah satu sosok tokoh di Indonesia yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pada pendidikan politik kebangsaan, baik melalui lembaga pendidikan kader maupun berbagai format giat lain.

"Saya mengikuti sangat banyak forum saat beliau menyampaikan pikiran brilian terkait nasionalisme, pluralisme, persatuan, serta kebangsaan. Semua untuk NKRI tetap terjaga dan tetap kokoh," katanya.

"Setiap nafas narasi beliau memberi ruh nasionalisme. Kita tidak mudah mencari sosok seperti beliau. Beliau menjadi orator restorasi yang luar biasa dan merupakan gravitasi di mana pun berada. Beliau mendirikan partai Nasional Demokrat yang merupakan salah satu pilar demokrasi," imbuhnya.

 


(TOM)

Berita Terkait