Berhadiah Rp 168 Juta, Piala Kapolda Jatim Diramaikan Juara All England

Ketua Pengprov PBSI Jatim Tonny Wahyudi/clicks.id Ketua Pengprov PBSI Jatim Tonny Wahyudi/clicks.id

SURABAYA: Sebanyak 1.300 pebulutangkis dari 180 klub dari berbagai provinsi di Indonesia akan tampil di Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jawa Timur 2022 di  GOR Sudirman Surabaya, 11 -17 Juli 2022.

Turnamen yang baru pertama kali digelar ini semakin semarak dengan kehadiran  Melati Daeva Oktaviani, juara All England 2020. Kejuraan yang disponsori kapal ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp 168 juta.

Melati Daeva Oktaviani yang merupakan juara All Englnad 2020 di ganda campuran berpasangan dengan Praveen Jordan ini juga akan tampil di nomor sepesialisnya, ganca campuran. Namun Melati Daeva bakal berpasangan dengan pemain baru asal PB Djarum Kudus, Vareell Yustin Mulia.

embed

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani terakhir kali tampil di Indonesia Open 2022 pada Juni lalu, tapi keduanya mundur di pertandingana awal. Ini menyusul Praveen Jordan mengalami cedera serius.

Ketua Pengprov PBSI Jatim Tonny Wahyudi yang akrab dipangil Yudi Gendut ini mengatakan, pebulutangkis yang ikut ambil bagian di kejuaraan Kapolda Jatim 2022 ini tidak hanya dari Jawa Timur saja.

BACA: Rusuh Pertandingan Silat Porprov Viral, Apa Kata Ketua KONI Jatim?

"Ada dari Jakarta, Bali, Kalimantan, Jawa Barat dan daerah lainnya. Ini kejuaraan setelah Piala Gubernur Jatim 2022, dilanjut Piala Kapolda Jatim 2022," ujar  Tonny Wahyudi.

Selain Melati Daeva Oktaviani, lanjut Yudi Gendut, atlet level Pelatnas PBSI yang dipastikan datang ke Surabaya, seperti Gloria Emanuelle Widjaya. Pemain asal PB Djarum ini bakal turun di ganda campuran berpasangan dengan Dejan Ferdiansyah dan menempati unggulan pertama.

"Piala Kapolda Jatim 20222 akan memperlombakan semua katagori. Mulai Kelompok Umur (KU) dini hingga KU veteran. Sekaligus juga pemanasan sebelum Piala Presiden Agustus nanti. Kami sengaja mendatangkan pemain-pemain nasional dan Pelatans supaya membangkitkan motivasi pebulutangkis Jatim, " tandasnya. 


(TOM)

Berita Terkait