2 Sinyal Black Box Sudah Didapat, Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Tak Lama Bisa Diangkat

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id
JAKARTA : Tim gabungan terus melakukan pencarian dan evakuasi dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Keberadaan black box atau kotak hitam sudah menemui titik terang

“TNI-Polri dan Basarnas, berupaya untuk mendapatkan kotak hitam yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan dua black box itu sudah kita dapat. Di waktu yang tidak lama bisa kita angkat," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu 10 Januari 2020.

Sementara itu, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kurau yang membawa barang-barang temuan mulai merapat ke Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal tersebut membawa benda yang ditutup terpal jingga.
Setelah terpal dibuka, nampak serpihan roda pesawat dan sejumlah barang lain diduga dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Pukul 08.30, tim Kopaska TNI AL dan tim penyelamatan menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat selanjutnya tim KRI Kurau menyerahkan ke Basarnas," kata Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nurochim di JICT II

 


(ADI)

Berita Terkait