Cocok Dikirimkan ke Keluarga hingga Kerabat, Ini Kumpulan Ucapan Idulfitri 2021

Foto: Pexels.com Foto: Pexels.com

Clicks: Tak terasa, besok seluruh umat Islam merayakan Idulfitri 2021 atau 1442 Hijriah. Idulfitri merupakan momen yang sangat ditunggu oleh umat muslim. Bagaimana tidak? Momen tersebut merupakan hari kemenangan setelah sebulan lamanya seluruh pemeluk agama Islam menunaikan ibadah puasa.

Biasanya, masyarakat akan mudik beberapa hari sebelum lebaran. Tetapi, mengingat Indonesia masih dilanda covid-19, pemerintah pun akhirnya mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021. 

Meski begitu, bukan berarti Idulfitri kali ini tidak bisa semeriah tahun-tahun sebelumnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Raya Idulfitri tanpa harus bertemu keluarga atau kerabat, yakni dengan mengirimkan ucapan.

Dengan perkembangan internet yang sangat pesat, kalian juga bisa mengirimkan ucapan via sosial media, sehingga tidak perlu repot-repot mengirimkan surat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kumpulan ucapan Idulfitri 2021 yang cocok untuk kalian kirimkan, baik ke keluarga maupun kerabat dekat:

1. “Di hari terakhir Ramadan tahun ini, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadan tahun depan.”

2. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, selamat Hari Raya Idulftiri 1442 Hijriah.”

3. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idulftiri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin."

4. “Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin.”

5. “Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.”

6. “Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.”

7. “Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idulfitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.”

8. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidin wal faizin.”

9. “Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.”

10. “Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

11. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Hari Raya Idulftiri 1442 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin."

12. “Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.”

13. “Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.”

14. “Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah!"

15. “Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah!”

16. “Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.”

17. “Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.”

18. “Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah,”

19. “Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir batin.”

20. “Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin.”


(SYI)

Berita Terkait