Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bubble Chat Layaknya Facebook Messenger

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : WhatsApp kembali membawa fitur baru. Yakni bubble chat. Fitur ini diadopsi aplikasi facebook Messenger. Gelembung chat ini dirancang untuk mempermudah pengguna membalas pesan tanpa harus membuka akun di platform tersebut.

Lalu, bagaimana cara membuat bubble chat WhatsApp tersebut? Sebenarnya Anda perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa menambahkan bubble chat WhatsApp. WhatsBubble adalah salah satunya. Anda bisa mengunduh aplikasi WhatsBubble di toko aplikasi Google Play.

WhatsBubble adalah aplikasi gratis. Meskipun ada berbagai jenis alat untuk digunakan dalam hal obrolan, WhatsBubble hanya kompatibel dengan WhatsApp meskipun dukungan untuk aplikasi lain dapat ditambahkan.

Konfigurasi WhatsBubble memiliki keunggulan dibandingkan gelembung obrolan Facebook Messenger karena Anda dapat menyesuaikan tampilannya, menambahkan berbagai jenis desain, atau perilakunya, serta transparansi aplikasi.

Baca Juga : Canggih, ITS Miliki Drone Pengantar Kebutuhan Medis untuk Pulau Terpencil

Gelembung ini serupa di facebook dan instalasi WhatsApp baru. Jadi ketika gelembung dipratinjau di layar ponsel, beberapa detik kemudian, menekannya akan membuka obrolan penuh. Dengan memiliki fasilitas ini Anda tidak perlu masuk ke aplikasi WhatsApp.

Ini akan berfungsi seperti ini selama Anda hanya mengirim pesan dan emoji. Tapi jika memutuskan untuk mengirim foto atau video, Anda harus pergi ke aplikasi. Lalu, untuk menutup gelembung cukup dengan mengarahkannya ke bagian bawah layar.

 


(ADI)

Berita Terkait