Jadwal Live Indonesia vs Australia, Malam Ini: Pantang Minder Garuda!

Selebrasi gol para pemain timnas U-23 ketika menghadapi Nepal. (Foto: Dokumentasi PSSI) Selebrasi gol para pemain timnas U-23 ketika menghadapi Nepal. (Foto: Dokumentasi PSSI)

JAKARTA: Ujian berat dihadapi tim nasional (timnas) Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berduel melawan tim unggulan, Australia.

Makin terasa berat karena Australia menjadi satu-satunya lawan Indonesia di grup G. Sebab, dua lawan lainnya seperti Tiongkok dan Brunei telah mengundurkan diri.

Kondisi tersebut membuat jatah tiket lolos ke Piala Asia U-23 2022 di grup ini berkurang. Hanya tim yang menjadi juara Grup G berhak untuk lolos ke turnamen tahun depan. Artinya Australia dan Indonesia harus saling bantai jika ingin lolos!

BACA: Bigmatch Persebaya vs Persija, Malam Ini: Bajol Ijo Usung Memori 2019

Namun, situasi ini tak membuat mental pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengendur. Ia memastikan timnya siap berjuang ekstra untuk mengalahkan Australia pada laga perdana Grup G nanti.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa, 25 Oktober 2021.

Duel Indonesia vs Australia akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada hari ini. Menurut jadwal, laga ini akan kick-off pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.

 


(TOM)

Berita Terkait