Jadwal Live Liga 1, Hari Ini: Ada Derby Jatim, Persik Tantang Persipura

Pemain Persebaya akan ditantang Persela Lamongan, malam ini. (ft/persebaya) Pemain Persebaya akan ditantang Persela Lamongan, malam ini. (ft/persebaya)

SURABAYA: Tiga tim asal Jawa Timur akan berlaga dalam lanjutan Liga 1, Kamis hari ini 21 Oktober 2021. Salah satunya derby Jatim antara Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya.

Duel yang akan disiarkan live Indosiar mulai pukul 20.30 WIB dari Stadion Maguwoharjo, Sleman dipastikan sengit. Meski keduanya terpaut jauh di klasemen sementara Liga 1, namun Persebaya tidak akan mudah menekuk Persela.

Di laga sebelumnya, Persela sudah menjalani dua kali laga derby beruntun. Melawan Madura United berakhir imbang 2-2 dan sebelumnya dihajar Arema Malang 0-3.

BACA: Sembuh, Tembok Persebaya Siap Hadapi Mantan

Uniknya di laga derby ini, kedua pelatih pernah sama-sama menagani tim lawan. Pelatih Persebaya Aji Santoso pernah lama di Persela. Sebaliknya, Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan juga pernah menjadi nahkoda Persebaya meski tidak berumur panjang.

"Yang pertama itu sejarah (Aji Santoso murid saya) tapi kami gak boleh terlena dengan sejarah, yang jelas di mata saya Coach Aji figur salah satu pelatih terbaik yang ada di Indonesia. Buat saya dia salah satu yang terbaik," ungkapnya Iwan Setiawan dalam pre match conference, Rabu 20 Oktober 2021.
 
Persik vs Persipura

Sebelum derby Jatim, pecinta sepakbola tanah air akan disuguhkan laga antara dua tim terluka, Persik Kediri dan Persipura. Duel papan bawah ini akan disiarkan  vidio, mulai pukul 18.15 WIB.

Kedua tim dipastikan ngotot untuk meraih tiga poin agar segera bisa keluar dari zona degradasi. Persik di posisi 15 hanya satu strip di atas Persipura di  peringkat 16.
 
"Semua pemain Persipura bahaya. Saya instruksikan semua pemain untuk menjaga lawan. Mana yang posisinya lebih dekat dia yang harus bertugas membuat marking. Jangan sampai mereka bergerak leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan kita," kata pelatih sementara Persik, Alfiat.


(TOM)

Berita Terkait