Drama Adu Penalti Antar Arema ke Semifinal Piala Presiden

Ilustrasi Ilustrasi

MALANG: Arema FC memastikan melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti 5-4  Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam 2 Juli 2022.

Laga terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti karena kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah pada waktu normal (2x45 menit). Selanjutnya pada semifinal, Arema bakal melawan pemenang dari pertandingan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC.

Drama adu penalti berjalan dramatis. Suporter Arema sempat dibuat lemas saat Evan Dimas yang menjadi algojo ke empat gagal melakukan eksekusi. Tendangannya mampu diblok kiper Barito.

BACA: PSS Singkirkan Persib Lewat Drama Adu Penalti

Beruntung tendangan pemain Barito, Renan Alves membutur tiang. Memasuki penendang ke enam, kiper Arema Adilson Maringa akhirnya menjadi pahlawan setelah memblok tendangan  Dedi Hartono.

Evan Dimas menjadi satu-satu pemain Arema yang gagal melakukan eksekusi penalti. Penandang penalti lainnya, M. Rafli, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Abel Camara dan Jayus Hariono menjalankan tugasnya dengan sempurna.


(TOM)

Berita Terkait