Jadwal Live Timnas Indonesia vs Filipina, Sore Ini: Wajib Menang!

Latihan terakhir Timnas Indonesia jelang duel lawan Filipina/pssi Latihan terakhir Timnas Indonesia jelang duel lawan Filipina/pssi

CLICKS: Laga krusial akan dilakoni Tim Nasional Indonesia U-23 menghadapi Filipina dalam lanjutan fase grup A SEA Games 2021 Vietnam, Jumat 13 Mei 2020, pukul 16.00 WIB.  Kemenangan wajib diraih skuad Garuda Muda jika ingin lolos ke semifinal dan tak bergantung hasil pertandingan lain.

Persaingan di Grup A memang sangat ketat. Di luar dugaan, Myanmar menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 6 poin usai mengalahkan Filipina dan Timor Leste. Sementara Filipina berada di peringkat kedua dengan meraih empat poin dari tiga pertandingan. Terakhir, Filipina menahan imbang tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam

Sedangkan Indonesia masih berada di peringkat dengan tiga poin dari dua kali pertandingan. Disusul Timor Leste menjadi juru kunci karena gagal mendulang poin dari tiga pertandingan.

BACA: Shin Tae Yong Sebut Timnya Wajib Sapu Bersih Dua Laga Pamungkas Sea Games

Melihat posisi klasemen, Filipina bakal tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin karena laga melawan Indonesia menjadi pertandingan terakhir. Jika sampai seri apalagi kalah,  peluangnya menipis untuk lolos semifinal.

Dipastikan, Filipina tidak akan tampil bertahan seperti saat menghadapi Vietnam.   Sementara Indonesia juga membutuhkan kemenangan. Apalagi di pertandingan terakhir masih akan menghadapi lawan berat, Myanmar sudah terbukti bukan lawan enteng di Sea Games kali ini.

Pelatih Indonesia Shin Tae-Shin mengatakan kondisi pemain baik dan siap tempur melawan Filipina. Shin mengaku fokus untuk meningkatkan performa permaianan tim lantaran tidak puas saat melawan Timor Leste meskipun menang telak 4-1.

"Untuk pemain yang tidak main atau menit bermain sedikit, menjalani latihan seprti biasa. Kondisi pemain masih baik," kata Shin Tae-yong.

Sementara gelandang Tim U-23 Indonesia, Egy Maulana mengatakan bahwa saat ini kondisi tim dalam kondisi bagus jelang melawan Filipina. Dia bersama tim akan fokus untuk meraih kemenangan demi lolos ke semifinal.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy.

 

 

 


(TOM)

Berita Terkait