Waduh, 4 Siswa SD di Sampang Sengaja Karang Cerita Penculikan Gegara Terlambat Sekolah

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SAMPANG : Empat siswi SD dan seorang kepala sekolah di Kabupaten Sampang dipanggil polisi gegara video hoaks upaya penculikan. Belakangan diketahui, keempat bocah tersebut ternyata sengaja mengarang penculikan gegara mereka terlambat masuk sekolah. Ironisnya, cerita keempat bocah tersebut ditelan mentah-mentah oleh sang kepala sekolah.

Bahkan, kepala sekolah itu juga yang merekam cerita palsu bocah tersebut dan disebarkan hingga viral. Pada rekaman berdurasi 2 menit 36 detik itu, tampak seorang murid perempuan SD Darma Camlong 3 memakai seragam merah putih di panggil kepala sekolah ke ruanganya. Di tempat itu, siswi tersebut disuruh bercerita tentang waktu dia bersama tiga temanya diculik oleh orang tidak dikenal dan akhirya bisa lolos.

Setelah viral di sosmed aparat Polsek Camplong mendatangi tempat sekolah dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, ternyata tidak ada upaya penculikan sebagaimana video maupun cerita yang disampaikan bocah tersebut. Cerita itu disampapaikan hanya karena keempat siswi SD itu terlambat sekolah.

"Sekali lagi, cerita itu hoaks. Tidak ada upaya penculikan. Sampai saat ini Camplong aman dan kondusif," kata Kapolsek Camplong AKP Budi NUgroho, Selasa 31 Januari 2023.

baca juga : Tertinggal dari Jabar dan Sulteng, Realisasi Investasi Jatim Hanya Rp110,3 Triliun

Budi juga menyampaikan, kepala sekolah dan empat siswi SD tersebut juga sudah menyampaikan permohonan maaf. "Tidak ada unsur kesengajaan. Video itu juga dibuat untuk konsumsi sendiri, sehingga kami memberikan maaf. Mereka juga telah menyesali perbuatannya," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait