Rentan Tertular Covid-19, 400 Personel Check Point Polres Mojokerto Diswab

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melakukan swab PCR (Foto / Metro TV) Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melakukan swab PCR (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : Sebanyak 400 anggota Polres Mojokerto melaksanakan tes swab PCR. Mereka menjadi prioritas lantaran melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander turut menjadi peserta swab antigen dan diikuti jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Mojokerto. Menurutnya, pasca Operasi Ketupat Semeru 2021 yang berakhir pada, Senin 17 Mei 2021, personel ini harus kembali untuk menjalani pengetatan di beberapa titik Pospam Check Point Penyekatan hingga tanggal 24 Mei 2021.

"Kami memastikan personel Polres Mojokerto yang melaksanakan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 aman dan tetap sehat jauh dari covid-19. Sehingga tidak menularkan atau membahayakan warga masyarakat dalam proses pelayanan kembali," kata Dony, Selasa 18 Mei 2021.

Dony mengatakan terkait isolasi dan treatment sudah ditentukan oleh pemerintah daerah yaitu di Puskesmas Gondang. Hal ini disipkan jika nanti ada beberapa hal, seperti penyakit bawaan dari personel polri yang ada di Polres Mojokerto akan segera dirujuk ke rumah sakit dalam proses penanganan kesehatan yang lebih maksimal.

“Tidak hanya personel Polres Mojokerto yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang mengikuti tes swab PCR namun juga ada para pengajar TK Bhayangkari. Ini tahap pertama, ada 100 orang. Kita harapkan mereka bisa kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga bebas covid-19,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait