Puluhan Kendaraan Masih Terjebak Longsor di Wisata Waduk Wonorejo

Akses jalan di  lingkar Waduk Wonorejo, Kabupaten Tulungagung masih tertutup material longsor. (metrotv) Akses jalan di lingkar Waduk Wonorejo, Kabupaten Tulungagung masih tertutup material longsor. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Pasca kejadian tanah longsor di jalur lingkar Waduk Wonorejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, puluhan kendaraan masih terjebak.

Hingga saat ini jalu lingkar Waduk Wonerejo masih  belum bisa dilewati karena tertimbun longsor. Pembersihan material longsor diperkirakan membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari.
 
"Pembersihan material di mulai pada Jumat siang. Melihat kondisinya butuh waktu dua sampai tiga hari, " ujar Hedik Iswanto, Camat Pagerwojo.

BACA: Puluhan Warga dan Pemancing Terjebak Longsor di Waduk Wonorejo

Dijelaskan Didik, Terdapat tiga titik longsor yang besar di jalur penghubung Desa Wonorejo dengan Desa Mulyosari.  Selain itu satu titik jalan di Desa Wonorejo juga mengalami ambles.

Akibatnya puluhan kendaraan yang terjebak ingin berwisata ke objek wisata Ranu Gumbolo belum bisa dievakuasi. Sedangkan  warga Desa Wonorejo yang hendak keluar desa harus memilih jalan alternatif lain dan memutar sekitar 4 kilometer.


(TOM)

Berita Terkait