Puluhan Warga dan Pemancing Terjebak Longsor di Waduk Wonorejo

Tanah longsor terjadi di beberapa titik di kawasan Waduk Wonorejo, Tulungagung. (metrotv) Tanah longsor terjadi di beberapa titik di kawasan Waduk Wonorejo, Tulungagung. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Puluhan warga dan pemancing terjebak longsor di Waduk Wonorejo  Tulungagung, Jawa Timur, Kamis petang, 18 November 2021. Seluruh korban berhasil di evakuasi, namun belasan kendaraan terjebak di area longsor.

Tanah longsor terjadi di beberapa titik di kawasan Waduk Wonorejo. Salah seorang korban, Puguh mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.  Saat itu, dia bersama rekannya hendak pulang dari memancing.

Tiba-tiba tebing di depannya mengalami longsor dan menutup jalan. Kemudian dia putar balik.  Namun baru jalan beberapa ratus meter jalan didepannya juga tertimbun longsor.

"Ada sekitar 20 aan  orang yang terjebak. Kami bisa keluar dengan dipandu warga setempat yang ikut terjebak, " ujarnya.

BACA: Hujan Deras, Jalan di Malang Tertutup Longsor

Selain dipandu warga, sebagian korban yang terjebak di evakuasi petugas menggunakan perahu melalui waduk.

Petugas Pusdalops BPBD  Tulungagung Andi Dwi Laksono memastikan  tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Seluruh pengunjung, pemancing dan warga yang terjebak berhasil di evakuasi petugas gabungan bersama relawan. Namun belasan kendaraan masih terjebak di area longsor, " ujarnya.

Untuk proses pembersihan material longso  dan evakuasi kendaraan yang terjebak rencananya akan dimulai pada Jumat 19 November 2021,  pagi ini.


(TOM)

Berita Terkait