Pura-pura Minta Mangga, Jambret Kalung Beraksi di Tulungagung

Aksi penjambretan di Tulungagung terekam CCTV/metrotv Aksi penjambretan di Tulungagung terekam CCTV/metrotv

TULUNGAGUNG: Berpura-pura meminta buah mangga, pelaku penjambretan merampas kalung emas seorang nenek di Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.
Aksi kejahatan tersebut sempat terekam kamera pengawas CCTV di rumah tetangga korban.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohamad Anshori mengatakan, peristiwa penjambretan terjadi pada Senin, 26 September 2022. Saat itu, korban yang sedang berada di halaman rumah dihampiri dua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Salah seorang pelaku turun mendekati korban dan berpura-pura meminta buah mangga yang ada di halaman rumah korban. Saat korban lengah, pelaku menarik kalung emas yang di pakai korban. Kerasnya tarikan mengakibatkan korban terjatuh ke belakang.

BACA: 16 Hari Hilang, Pendaki Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan Meninggal

"Pelaku yang berhasil merampas kalung korban seberat 10 gram  kemudian kabur bersama rekannya yang menunggu di atas motor, " ujarnya.

Meski korban tidak membuat laporan polisi, namun pihaknya tetap menindaklanjuti kasus tersebut. Anggota Unit Reskrim Polsek Sumbergempol bersama Unit Resmob Satreskrim Polres Tulungagung sedang melakukan penyelidikan untuk memburu kedua pelaku.

 

 


(TOM)