Sambut Malam Pergantian Tahun Baru, Google Pasang Doodle Khusus

Google meluncurkan Doodle untuk mempersiapkan 2022 (Foto / Istimewa) Google meluncurkan Doodle untuk mempersiapkan 2022 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Tak terasa sudah masuk ke penghujung tahun. Guna menyambut pergantian tahun nanti malam, Google memasang Doodle khusus di halaman pencarian mereka. Dikutip dari Hindustan Times, Google meluncurkan Doodle untuk mempersiapkan 2022, dengan banyak permen, confetti, dan lampu. Doodle itu ditayangkan langsung di beranda Google berbagai wilayah, termasuk Indonesia.

Google holiday Doodle memiliki permen raksasa dengan judul 2021 yang terlihat siap meletus usai jam menunjukkan tengah malam pada 31 Desember guna menyambut Tahun Baru 2022. Huruf-huruf lain dari kata Google juga terlihat didekorasi dengan warna-warni dalam Doodle dengan lampu. Selain itu, ada beberapa confetti tahun baru tambahan untuk menambah suasana perayaan Doodle. Namun kali ini, Google Doodle tidak hadir dengan banyak deskripsi.

Sebaliknya, mesin pencari mengandalkan penggunanya untuk menghargai desain orat-oret yang jelas dan lugas untuk menyambut tahun baru. “Itu penutup untuk tahun 2021 – Selamat Malam Tahun Baru!” tulis Google di arsip corat-coretnya yang mendokumentasikan desain baru.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp, Bisa Tautkan hingga 10 Grup

Terbukti dari arsip Google berinvestasi dalam desain yang jauh lebih unik dan rumit untuk orat-oret Malam Tahun Baru sebelum ini. Namun, desainnya kali ini tetap polos. Pada 2021 pandemi virus corona masih berlangsung, yang mengakibatkan banyak gelombang infeksi, rawat inap, dan jutaan kematian di seluruh dunia.

Virus corona, yang pertama kali terdeteksi dua tahun lalu dan dinyatakan sebagai pandemi global pada Maret 2020, telah menewaskan lebih dari 5,4 juta orang, memicu krisis ekonomi, dan membuat masyarakat memantul keluar masuk penguncian.

 


(ADI)

Berita Terkait