Pasangan AMIN Janjikan Kesetaraan Kepulauan dan Daratan di Sumenep

Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar. Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Sumenep: Dalam rangkaian Safari Politik pada Jumat, 29 September 2023, pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), menjanjikan kesetaraan antara wilayah kepulauan dan daratan di Sumenep. 

“Kami akan upayakan kesetaraan, baik kesempatan, fasilitas, maupun infrastruktur antara wilayah kepulauan Sumenep dan daratan,” kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengambil contoh Jakarta sebagai model kesetaraan antara kepulauan dan daratan. Seperti di kepulauan seribu yang ada tambahan transportasi laut dan ambulans laut, serta dibangun pasar induk untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Untuk menyetarakan kepulauan dan daratan, saya mencontohkan Jakarta. Jakarta ini satu-satunya kota di dunia yang mempu?nyai kepulauan. Ada 111 pulau dan yang berpenghuni 11 pulau,” ujarnya.

Selama kunjungan mereka ke Sumenep, pasangan AMIN menghadiri sejumlah kegiatan, termasuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Ar Raudah, Jl. Lingkar, mengikuti sholat Jumat di Masjid Besar Nur Muhammad, dan bertemu dengan pengasuh pondok dan puluhan ulama di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk.


(SUR)

Berita Terkait