5 Lokasi Rumah Murah di Tulungagung, Harga Rp 150 Jutaan!

Rumah bersubsidi di Tulungagung/pupr Rumah bersubsidi di Tulungagung/pupr

JAKARTA: Pemerintah memiliki program khusus rumah subsidi. Rumah ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Salah satu daerah yang menyediakan rumah murah adalah Kabupaten Tulungagung yang berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur.

Kehidupan di Tulungagung sangat nyaman karena memiliki suasana yang sejuk, dan dekat dengan alam sehingga Anda merasa damai tinggal di daerah ini.

Bagi Anda yang tertatik untuk tinggal di Kabupaten Tulungagung, berikut ini ada rekomendasi rumah-rumah dengan harga yang terjangkau. Perumahan ini juga tercatat di Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) Kementerian PUPR.

 

1. BMW Griya Asan

Berlokasi di Sumberdadi, Sumbergempol, Tulungagung, perumahan ini dibuat oleh PT Bumi Cahaya Asan dengan total 113 unit rumah.

Rumah murah tersebut memiliki luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Harga yang ditawarkan Rp150,5 juta dengan fasilitas dua kamar tidur,  dan satu kamar mandi.

Rumah ini juga dilengkapi dengan atap rangka baja ringan dan genteng flat minimalis, dinding bata merah plester aci dan finishing cat, lantai keramik 40x40 dan pondasi cakar ayam.


2. Griya Permata 3

Perumahan ini terletak di Bendungan, Gondang, Tulungagung dan dibangun oleh PT Griya Karya Sentosa. Perumahan ini menawarkan 51 unit rumah subsidi dengan harga Rp150,5 juta.

Luas bangunan dari rumah-rumah tersebut yaitu 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Rumah ini memiliki dua kamar tidur, dan satu kamar mandi.

Rumah subsidi ini dilengkapi dengan rangka atap kayu taun dan penutup atap genteng beton, dinding bata merah plester aci dan finishing cat, lantai keramik 40x40 dan pondasi batu kali.


3. Graha Rejoagung Asri

Perumahan ini dibangun oleh PT Aziz Mulia Abadi Nusantara dan berlokasi di Rejoagung, Kedungwaru, Tulungagung. Rumah subsidi yang tersedia ada 25 unit.

Rumah di perumahan ini memiliki luas bangunan seluas 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, serta dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Harga yang dibanderol untuk satu rumah yaitu sebesar Rp150,5 juta .

Spesifikasi dari rumah subsidi ini yaitu atap menggunakan rangka atap kayu, dinding bata ringan, lantai keramik, dan pondasi dari batu kali.

4. Boro Asri

Perumahan yang dibangun oleh PT Dwi Tunggal Selaras dan berlokasi di Boro, Kedungwaru, Tulungagung ini menyediakan 42 unit rumah bersubsidi.

Dengan harga Rp150,5 juta, Anda sudah bisa memiliki rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, serta dua kamar tidur, dan satu kamar mandi.

Spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh rumah ini adalah atap yang menggunakan genteng, dinding bata merah di plester, dan juga lantai keramik 40x40 putih polos serta pondasi dari batu kali.


5. BMW Madani Asri

Perumahan ini dibangun oleh PT Griya Madani Asri dan berlokasi di Gilang, Ngunut, Tulungagung. Perumahan ini menyediakan 40 unit rumah bersubsidi.

Untuk rumah tipe subsidi ini memiliki luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, serta dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga dari rumah yang ditawarkan adalah sebesar Rp150,5 juta.

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh setiap rumahnya yaitu atap rangka baja ringan dan genteng flat minimalis, dinding bata merah plester aci dan finishing cat, lantai menggunakan keramik ukuran 40x40 serta pondasi cakar ayam.


(TOM)

Berita Terkait