Liga 1 Berlanjut: Madura United Remuk, PSM Puncaki Klasemen

Ilustrasi Ilustrasi

BANTUL: Sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 akhirnya bergulir kembali. Ditandai kemenangan PSM Makassar dari Persikabo 1973, 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 5 Desember 2022.

PSM menang 2-0 berkat gol yang dicetak Donald Bissa menit 78 dan Everton Nascimento menit 88. Tambahan tiga poin membuat Juku Eja menggusur Madura United dari puncak klasemen sementara. Total PSM sudah meraih 25 poin dari 11 laga.

Sementara, di laga lainnya Madura United versus PSIS Semarang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang. Babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Babak kedua, PSIS mengamuk. Dimulai oleh gol Jonathan Cantillana lewat titik putih menit 53. Madura Unted harus bermain dengan 10 pemain usai Guntur Ariyadi diganjar kartu merah menit 62.

BACA: Statistik Brasil Vs Korsel: Sulit Ada Keajaiban!

Unggul jumlah pemain, Laskar Mahesa Jenar tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dua gol lagi dicetak PSIS di sisa waktu laga. Masing-masing col dicetak Fredyan Wahyu menit 72 dan Ridho Putra menit 83.

Kalah, Madura United harus rela tergusur dari puncak klasemen Liga 1. Bahkan, Laskar Sappe Kerab harus terlempar ke posisi ketiga, di bawah Borneo FC karena kalah selisih gol.

Di laga lainnya, Bhayangkara FC sukses menaklukkan PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, dengan skor 3-1. Ketiga gol Bhayangkara dicetak M Hargianto menit 17, T Agung menit 57 dan Andik Vermansyah menit 66. Sebiji gol PSS dicetak Kim Kurniawan menit 47.

Menang, Bhayangkara masih tetap tertahan di papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat 13 dengan poin 12. Sementara PSS hanya beda satu setrip di bawah Bhayangkara dengan poin sama.

Sementara, di tempat berbeda Madura United takluk 0-3 dari PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan juga diraih Bhayangkara FC atas PSS Sleman dengan skor akhir 3-1

Pasca tragedi Kanjaruhan, lanjutan Liga 1 digelar serentak di tiga kota. Format lanjutan kompetisi Liga 1 diadakan terpusat di sejumlah tempat, persis saat kompetisi digelar waktu pandemi Covid-19, dan tanpa penonton.


Hasil Lengkap Liga 1, Senin 5 Desember 2022:
    
PSM 2 - 0 Persikabo 1973
Madura United 0 - 3 PSIS Semarang
Bhayangkara 3 - 1 PSS Sleman
Persita 2 - 3 Bali United

 


(TOM)

Berita Terkait