Statistik Brasil Vs Korsel: Sulit Ada Keajaiban!

Ilustrasi Ilustrasi

DOHA: Badai cedera menghantam Brasil jelang melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia di Stadion 974, Selasa dinihari nanti, 6 Desember 2022. Namun Brasil tetaplah Brasil, hanya keajaiban yang bisa membuat Korsel menang!

Pelatih Brasil, Tite tidak membolehkan media menghadiri sesi latihan Brasil, dua hari lalu. Namun memastikan Neymar, Alex Sandro dan Danilo berada di lapangan untuk menguji kondisi tubuh mereka.

Jika kedua bek sayap itu tidak bisa dimainkan, bek tengah Marquinhos mungkin digeser ke kiri. Sedangkan bek gaek Dani Alves, yang menjadi pemain Brasil tertua saat menghadapi Kamerun, bisa dicoba di kanan.

Jika Tite memilih menggunakan bek tengah Real Madrid Eder Militao sebagai bek sayap, seperti yang dilakukannya saat Danilo absen melawan Swiss, Brasil tidak akan memiliki bek lain di bangku cadangan.

BACA: Statistik Jepang Vs Kroasia: Tajamnya Samurai Biru!

Sementara jika Neymar masih absen, Rodrygo kemungkinan menjadi opsi pertama Tite, karena duet Manchester United, Fred dan Casemiro di lini tengah yang dipasang Tite melawan Swiss kurang meyakinkan.

Sementara Korea Selatan (Korsel) kembali akan mengandalkan Son Heung-min untuk memimpin pasukannya. Korsel akan berusaha memanfaatkan betul krisis cedera yang dihadapi Brasil untuk membukukan kemenangan kedua dalam delapan pertemuan mereka dengan Tim Samba itu sejauh ini.

Yang lebih penting lagi, Korsel merupakan satu-satunya tim Asia yang pernah mencapai semifinal Piala Dunia pada 2002. Kini Pangeran Gingseng akan mengejar tinta emas lagi dalam sejarah sepak bola, dengan menumbangkan Brasil.

Statistik Brasil vs Korsel

- Gawang Brasil cuma kebobolan dua gol dalam lima pertandingan terakhirnya.
- Kamerun merupakan satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Brasil di Piala Dunia 2022.
- Dua dari tiga gol Brasil di Piala Dunia 2022 diciptakan oleh Richarlison.
- Korsel menelan dua kekalahan telak dalam dua pertemuan terakhirnya melawan Brasil (0-3 dan 1-5).
- Korsel cuma mencetak satu clean sheet di Piala Dunia 2022.
- Dua dari empat gol Korsel di Piala Dunia 2022 diciptakan oleh Cho Gue-sung.

- Partai Brasil vs Korsel kali ini merupakan pertemuan ketiga antara Pelatih Brasil Tite dengan Pelatih Korsel, Paulo Bento. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tite selalu berhasil mengalahkan Bento

- Rekor Tite vs Korsel: dua menang. Sedangkan rekor Bento vs Brasil: tiga kalah.
 


(TOM)