Ini Wajah dan Identitas Pemuda Madiun yang Diduga Hacker Bjorka

Wajah pemuda yang diduga hacker Bjorka (Foto / Istimewa) Wajah pemuda yang diduga hacker Bjorka (Foto / Istimewa)
Seperti diketahui, saat ini ramai diberitakan seorang hacker disebut dengan nama Bjorka. Dia berkali-kali mengungkap identitas lengkap di media sosial para pejabat di Indonesia. Sebelum MAH, ada warga asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) bernama M Said Fikriansyah dikaitkan dengan Bjorka. Dia viral setelah namanya disebut-sebut sebagai Bjorka.

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Ini Tampang dan Identitas Pemuda Madiun yang Diduga Hacker Bjorka ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/ini-tampang-dan-identitas-pemuda-madiun-yang-diduga-hacker-bjorka/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

MADIUN : Tim Cyber Mabes Polri mengamankan MAH, seorang pemuda asal Madiun, Jawa Timur (Jatim). Pemuda berusia 21 tahun itu diduga Bjorka, hacker atau peretas yang bikin pusing pemerintah Indonesia. Dari data yang beredar, MAH tercatat sebagai warga Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Pemuda kelahiran Madiun, 16 Juni 2001 itu diamankan oleh jajaran Tim Cyber Crima Mabes Polri, di rumahnya Rabu 14 September 2022 sekitar pukul 18.30 WIB. "Telah diamankan salah seorang warga yang diduga hacker Bjorka atau peretas data," tulis laporan itu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto belum mengatahui terkait penangkapan itu. "Nanti saya cek ya," kata Dirmanto.

Usai diamankan, MAH sempat diperiksa di Polsek Dagangan untuk dimintai keterangan. Namun, menjelang tengah malam, sejumlah kendaraan berwarna gelap yang diduga bagian dari tim gabungan Cyber Mabes Polri meninggalkan Polsek Dagangan. Belum diketahui apakah MAH juga ikut berada di dalam mobil itu atau sebaliknya.

Hingga saat ini tidak ada satu pun aparat kepolisian yang bisa dikofirmasi terkait penangkapan pemuda tersebut, termasuk lingkungan tempat tinggal MAH. Seperti diketahui, saat ini ramai diberitakan seorang hacker disebut dengan nama Bjorka. Dia berkali-kali mengungkap identitas lengkap di media sosial para pejabat di Indonesia.

Baca juga : Pemuda Madiun Diduga Hacker Bjorka Diamankan Tim Cyber Mabes Polri

Sebelum MAH, ada warga asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) bernama M Said Fikriansyah dikaitkan dengan Bjorka. Dia viral setelah namanya disebut-sebut sebagai Bjorka.

 


(ADI)

Berita Terkait