Ketat, Tarung Derajat Sidoarjo Rebut Juara Umum BHS Cup 2023

 Sidoarjo akhirnya menasbihkan diri sebagai juara umum Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup Sidoarjo akhirnya menasbihkan diri sebagai juara umum Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup

SIDOARJO: Tuan rumah Sidoarjo akhirnya menasbihkan diri sebagai juara umum Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup yang digelar di GOR  Sidoarjo, 10–12 Juli 2023.

Sidoarjo mengoleksi medali terbanyak dengan 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Di peringkat kedua, ditempati Kabupaten Kediri dengan 5 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Disusul Kota Kediri di posisi ketiga dengan 3 medali emas dan 2 perak.

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo Soekartono, mengatakan apresiasinya kepada seluruh peserta yang sudah bertanding dengan sportif.

“Terus terang saya memberikan apresiasi kepada semua peserta, luar biasa. Ini rejekinya Sidoarjo sebagai juara umum harus bisa dipertahankan,” ujarnya.

BACA: Kakek Bejat, Cucu Tiri Dicabuli Berulang Kali

Dari hasil Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup 2023, Bambang Haryo menyampaikan sudah muncul bibit atlet-atlet berpotensi, untuk lebih bagus lagi bersaing di Porprov Jatim VIII/2023, digelar September mendatang.

“Selain Sidoarjo, ada juga yang bersaing ketat seperti Kediri, Surabaya dan Malang juga banyak potensi atlet berprestasi hasil Kejurprov ini. Untuk itu, saya minta kepada pemenang tetap dipertahankan dan yang belum menang bisa ditingkatkan agar para petarung bisa mendapatkan Japres (jalur prestasi) untuk jenjang ke sekolah negeri,” harap Bambang Haryo.  

 


(TOM)

Berita Terkait