Tersendatnya Lalu Lintas di Kabupaten Bangkalan karena Banjir

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Komarudin saat mengecek arus lalu lintas di Kabupaten Bangkalan. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Jatim). Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Komarudin saat mengecek arus lalu lintas di Kabupaten Bangkalan. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Jatim).

Surabaya: Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan arus lalu lintas dari Kabupaten Bangkalan sampai Sampang dan Sumenep tidak bisa dilewati karena banjir. 

"Sampai 00.10 WIB, saya mengecek di depan Koramil Blega Bangkalan, situasi arus lalu lintas dari arah Bangkalan menuju Sumenep dan Sampang demikian juga sebaliknya belum bisa dilintasi mengingat masih banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter," imbuh Komarudin, dikutip dari Antara pada Kamis, 14 Maret 2024.

Komarudin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk membuat sejumlah jalan keluar supaya arus lalu lintas berjalan lancar setelah banjir surut. 

"Oleh karena itu kami masih melakukan berbagai upaya," tutur Komarudin.

Komarudin juga mengimbau pengendara motor, mobil, dan truk untuk bersabar dulu karena akan berbahaya jika tetap nekat melintasi banjir. 

"Dimohon kesabaran pengendara dari arah Surabaya, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep maupun sebaliknya. Antrean mencapai 4 km harap bersabar, tetap dalam antrean hingga nanti saat jalur dibuka kembali," terang Komarudin. 

Pihak kepolisian dengan Muspida Kabupaten Bangkalan sudah melakukan pengecekan di Kecamatan Blega yang genangan airnya masih cukup tinggi. 

"Tadi sudah melakukan pengecekan situasi terkini di Kecamatan Blega, genangan air masih cukup tinggi dan belum bisa dilalui kendaraan," jelas Komarudin. 


(SUR)

Berita Terkait