Puluhan Bonek Diusir Paksa Petugas, Nekad Menonton Laga Uji Coba Persela vs Persebaya

Petugas meminta puluhan bonek kembali ke Surabaya saat hendak menonton pertandingan Persebaya vs Persela di Stadion Surajaya Lamongan (Foto / Metro TV) Petugas meminta puluhan bonek kembali ke Surabaya saat hendak menonton pertandingan Persebaya vs Persela di Stadion Surajaya Lamongan (Foto / Metro TV)

LAMONGAN : Panitia Persela Lamongan dan petugas kepolisian Polres Lamongan, terpaksa mengusir puluhan bonek mania. Tindakan itu diambil lantaran mereka memaksa menonton laga persahabatan Persela menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan. Petugas melarang adanya penonton dalam laga uji coba ini untuk menghindari penyebaran covid-19.

Puluhan bonek mania ini dihalau saat berada di depan stadion. Awalnya mereka saat diminta membubarkan diri, namun para bonekmania ini bergeming memilih bertahan sambil duduk-duduk di depan Stadion Surajaya Lamongan. Setelah itu, Panpel akhirnya minta bantuan petugas kepolisian untuk ikut membubarkan mereka dari Stadion Surajaya.

"Agar tidak ikut menonton serta menimbulkan kerumunan di jalanan, mereka kami minta pulang ke rumah masing-masing," kata Panpel Persela Raswiyono, Selasa 29 Juni 2021.

Suporter fanatik bonekmania ini datang dua gelombang. Namun sebelumnya juga sudah dilarang dan dipulangkan naik truk tronton tanpa muatan untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Kami pastikan tidak ada penonton. Baik dari Persela mania ataupun bonek karena memang laga uji coba ini aturannya tanpa penonton," tegasnya.


(ADI)

Berita Terkait