Mentahkan Penalti Spaso, Persebaya Lumat Bali United

Striker Persebaya Samsul Arif mencetak gol pertama ke gawang Bali United. (ft/persebaya) Striker Persebaya Samsul Arif mencetak gol pertama ke gawang Bali United. (ft/persebaya)

BALI: Tampil tanpa empat pemain Timnas, Persebaya tetap ganas. Tim Bajol Ijo berhasil mengemas poin penuh setelah melumat Bali United 3-1 dalam laga tunda pekan ke-17 Liga 1 di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 5 Januari 2022.

Persebaya menghentak tuan rumah lewat gol cepat striker gaek Samsul Arif ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Mantan pemain Persela dan Arema ini beradu sprint separuh lapangan setelah menerima umpan terobosan.

Namun keunggulan Persebaya 1-0 hanya bertahan 10 menit. Bali United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 15 lewat sontekan pemain asing Eber Besa. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

BACA: Imbang Tanpa Gol Lawan Persikabo, Arema Gagal Geser Persib

Di babak kedua Bajol Ijo berusaha lebih lama menguasai bola dan melakukan serangan cepat. Beberapa kali Taisei Marukawa dkk berhasil merangsek ke sepertiga pertahanan Bali United. Namun rapatnya pertahanan lawan membuat Persebaya masih kesulitan mencetak gol.

Tembok yang dibangun William Pacheco dkk akhirnya dapat dibongkar dengan permainan umpan pendek cepat yang diperagakan Persebaya. Umpan Taisei di dalam kotak penalti berhasil mengelabui bek Bali United.  Bruno yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Wawan Hendrawan. Persebaya kembali unggul  2-1.

Bali United yang ketinggalan mulai keluar dari pertahanan mereka. Kondisi tersebut mempermudah Persebaya untuk masuk di area berbahaya lawan. Menit ke-74 giliran Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan skema yang hampir mirip dengan gol Bruno, pemain muda Persebaya menabamah keunggulan 3-1. Di penghujung pertandingan Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah Ady Setiawan dianggap melakukan hands ball.

Namun penampilan gemilang Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang Persebaya menggagalkan upaya tersebut. Tendangan keras Ilija Spasojevic berhasil di tepis dan diamankan. Skor tidak berubah 3-1 hingga pertandingan usai.


(TOM)

Berita Terkait