Pasutri di Malang Tewas Tertabrak Kereta

Evakuasi korban kecelakan kereta di Malang (Foto / Istimewa) Evakuasi korban kecelakan kereta di Malang (Foto / Istimewa)

MALANG : Pasangan suami istri (pasutri) di Malang, tewas tertabrak Kereta Api Penataran di Jalan Pasar Krempyeng, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Minggu 26 Maret 2023. Kedua korban yakni Suryoko (55) dan Sonik (55) keduanya warga Jalan RA Kartini RT 23 RW 8 Desa Sambigede.

Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin menuturkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu kedua korban tengah melintasi rel kereta api dari utara ke selatan dengan sepeda motor Honda Revo N 2445 ECA. "Korban tidak memperhatikan adanya KA Penataran dari arah Malang menuju Blitar yang melaju," ucap Lukman Hudin.

Karena jarak yang terlalu dekat, kedua korban akhirnya tertabrak kereta api. Keduanya pun terlempar dari lokasi kejadian dengan kondisi luka parah. Bahkan, sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Suryoko rusak parah berkeping-keping.

"Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Kami amankan sepeda motor yang dikendarai korban," ucapnya.

baca juga : Cemburu, Pria di Tuban Aniaya Tetangga hingga Tewas

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arief membenarkan telah terjadi adanya pasutri yang tertabrak KA Penataran. Pihaknya meminta masyarakat pengguna jalan yang melintasi untuk berhenti saat melewati jalur kereta api. Apalagi perlintasan kereta api ini tanpa palang pintu dan tak terjaga.

"Pengguna jalan ketika akan melewati perlintasan sebidang supaya meningkatkan kewaspadaan dan kehati - hatian, serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah ada," kata Luqman Arief.

 


(ADI)

Berita Terkait