Hasil Perempat Final Sepakbola Olimpiade Tokyo: Spanyol Menang Dramatis, Mexico Pesta

Pemain Mexico menghibur pemain Korea Selatan yang tersingkir di babak perempat final (afp) Pemain Mexico menghibur pemain Korea Selatan yang tersingkir di babak perempat final (afp)

TOKYO: Babak perempat final cabang olah raga sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 selesai digelar Sabtu 31 Juli 2021. Tiga dari empat laga berjalang sengit, hanya Mexico menang telak atas Korea Selatan 6-3.

Sementara tiga tim favorit juara lolos ke semifinal dengan susah payah. Bahkan tuan rumah Jepang harus mengakhiri laga dengan adu penalti menghadapi New Zealand. Tim Samurai Biru itu akhir lolos dengan skor adu pinalti, 4-2.

Selain Jepang,  Spanyol juga nyaris tersingkir setelah sempat tertinggal 1-2 menghadapi Pantai Gading. Gawang Spanyol bobol di menit 90. Pantai Gading seperti sudah menggengam tiket semifinal. Namun kemenangan di depan mata sirna setelah Spanyol mencetak di masa injury sekaligus memaksa babak tambahan.

BACA:  Kalimat Sakti Greysia Polii Antar Ganda Putri Indonesia ke Final Olimpiade Tokyo

Di masa perpajangan waktu, mental Pantai Gading remuk. Tiga gol berhasil dicetak Spanyol memastikan kemangan 5-2. Sedangkan Brasil juga lolos susah payah dengan unggul tipis melawan Mesir 1-0.

Di babak semifinal yang akan digelar Selasa 3 Juli 2021, Brasil akan menghadapi Mexico sementara tuan rumah Jepang melawan Spanyol.


(TOM)

Berita Terkait