Timnas Bakal Jalani Pemusatan Latihan di Bali Akhir November

Pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022). Tim Nasional Indonesia melaksanakan latihan sekaligus uji coba lapangan sebagai persiapan melawan Bangladesh pada laga persahabatan FIFA Pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022). Tim Nasional Indonesia melaksanakan latihan sekaligus uji coba lapangan sebagai persiapan melawan Bangladesh pada laga persahabatan FIFA

Tim nasional Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022.  Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Lokasi TC dipilih berdasarkan pertimbangan pelatih Shin Tae-yong (STY) dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Yunus menyebut timnas Indonesia untuk sementara tidak dilatih oleh STY. Pelatih asal Korea Selatan itu masih memimpin TC timnas U-20 di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

"Shin kemungkinan akan fokus bersama di timnas U-20 terlebih dahulu. Kami belum mengetahui siapa penggantinya di Bali. Itu nanti diatur oleh Indra Sjafri dan Shin Tae-yong," ungkap Yunus, dikutip dari Antara, Sabtu, 14 November 2022. 

Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Indonesia berada dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja serta pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. 

Kompetisi tersebut akan dilaksanakan dengan format kandang dan tandang. Dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke semifinal.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022.Jika target itu tercapai, Skuad Garuda akan menyandang gelar pertama dalam kompetisi yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut.  

Baca Juga: Shin Tae-Yong Fokus Benahi Teknik Pemain Timnas U-20 Saat Pemusatan Latihan di Turki


(UWA)

Berita Terkait