Shin Tae-Yong Fokus Benahi Teknik Pemain Timnas U-20 Saat Pemusatan Latihan di Turki

ara pemain tim nasional U-20 Indonesia menjalani latihan di Antalya, Turki, Rabu (19/10/2022), sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. (ANTARA/HO-PSSI) ara pemain tim nasional U-20 Indonesia menjalani latihan di Antalya, Turki, Rabu (19/10/2022), sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. (ANTARA/HO-PSSI)

Pemain Tim Nasional (Timnas) U-20 tengah menjalankan pemusatan latihan (TC) di Turki. Pelatih timnas U-20, Shin Tae Yong (STY) mengatakan dirinya fokus membenahi teknik dasar anak asuhnya dalam kesempatan itu. 

"Semua pemain berlatih dengan keras. Kondisi mereka baik," ujar STY, dikutip dari Antara, Kamis, 20 September 2022.

STY menyebut, cuaca yang bersahabat dan lapangan yang berkualitas memberi kelancaran para pemain dalam melakukan latihan. Garuda Muda mampu mengeluarkan kemampuan maksimal.

"Kondisi lapangan sangat baik. Cuaca tidak ada masalah. Suhu berkisar 20 derajat Celcius dan itu sangat baik untuk latihan," ucap STY.

Sementara pemain timnas U-20 Indonesia Frengky Missa mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya dapat melahap menu latihan yang diberikan pelatih. Dirinya juga selalu menjaga kondisi sesuai arahan pelatih.

"Kami berlatih dengan bagus. Kami tak terkendala cuaca meski di sini dingin," kata Frengky.

Timnas U-20 dijadwalkan berada di Antalya sampai 5 November 2022. Setelah itu melanjutkan TC di lokasi lain.

BACA: Kalahkan Curacao dengan Skor 3-2, STY Evaluasi Lini Pertahanan Timnas


(SUR)